Gejala Lupus

gejala lupus

Gejala Lupus

 

 

Gejala lupus – Gejala lupus yang dimiliki oleh seseorang bisa berbeda – beda. Tanda – tanda atau gejala lupus yang ada mungkin saja muncul secara tiba – tiba atau bisa juga datang secara perlahan. Ada beberapa bagian dalam tanda – tanda atau gejala lupus yang muncul yang mungkin saja terlihat begitu berat, ringan, bersifat sementara, dan bersifat permanen. Kebanyakan orang dengan penyakit lupus mempunyai episode – episode penyakit yang dinamakan dengan flare.

Lupus lebih sering terjadi pada wanita, meskipun tidak jelas alasannya. Ada empat jenis lupus, yaitu :

1. Systemic lupus erythematosus,

2. Discoid lupus erythematosus,

3. Drug – induced lupus erythematosus dan

4. Neonatal lupus.

Banyak dari mereka penderita penyakit lupus memiliki karakteristik episodik dengan tanda – tanda dan gejala lupus yang memburuk untuk sementara waktu kemudian membaik atau bahkan hilang untuk satu waktu.

Tanda – tanda dan gejala lupus yang anda alami akan tergantung pada sistem kekebalan tubuh bagian mana yang terkena penyakit. Tanda – tanda dan gejala lupus yang paling umum terjadi, diantaranya :

  • Kelelahan dan demam
  • Nyeri sendi, kekakuan dan bengkak
  • Berbentuk ruam kupu-kupu pada wajah yang menutupi pipi dan jembatan hidung
  • Lesi kulit yang muncul atau memburuk dengan paparan sinar matahari
  • Jari tangan dan kaki yang berubah putih atau biru saat terkena dingin
  • Sesak napas
  • nyeri dada
  • mata kering
  • Sakit kepala, kebingungan, kehilangan memori
  • Hilang Berat badan atau berat badan meningkat
  • Radang pada mulut
  • Rambut Rontok

Penyakit LUPUS adalah penyakit baru yang mematikan setara dengan kanker. Tidak sedikit pengindap penyakit ini tidak tertolong lagi, di dunia terdeteksi penyandang penyakit Lupus mencapai 5 juta orang, lebih dari 100 ribu kasus baru terjadi setiap tahunnya.

Penyakit Lupus terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sehat dalam tubuh Anda. Penyakit Lupus diduga berkaitan dengan sistem imunologi yang berlebih. Dalam tubuh seseorang terdapat antibodi yang berfungsi menyerang sumber penyakit yang akan masuk dalam tubuh. Uniknya, penyakit Lupus ini antibodi yang terbentuk dalam tubuh muncul berlebihan. Hasilnya, antibodi justru menyerang sel – sel jaringan organ tubuh yang sehat. Kelainan ini disebut autoimunitas.

Kemungkinan besar, gejala lupus merupakan sebuah kombinasi dari genetika dan lingkungan Anda. Tampak bahwa orang – orang yang mempunyai turunan keluarga dengan penyakit lupus, juga cenderung mempunyai penyakit lupus ketika ia bersentuhan dengan lingkungan yang dapat memicu penyakit lupus tersebut. Penyebab penyakit lupus pada kebanyakan kasus, tidak diketahui secara rinci. Kendati demikian, ada beberapa pemicu potensial yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit lupus, meliputi :

  • Sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat membawa pada lesi kulit lupus atau memicu respons internal pada orang yang rentan.
  • Obat – obatan. Lupus dapat dipicu oleh beberapa jenis obat anti – kejang, obat tekanan darah dan antibiotik.

Gejala lupus dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lupus juga dapat menyebabkan komplikasi. Berbagai komplikasi serius yang muncul adalah :

1. Ginjal.

Lupus dapat menyebabkan kerusakan ginjal serius, dan gagal ginjal merupakan salah satu penyebab utama kematian orang-orang dengan penyakit lupus.

2. Otak.

Jika otak Anda dipengaruhi oleh lupus, Anda mungkin mengalami sakit kepala, pusing, perubahan perilaku, halusinasi, dan bahkan stroke atau kejang.

3. Darah dan pembuluh darah.

Lupus dapat menyebabkan masalah darah, termasuk anemia dan peningkatan risiko perdarahan atau pembekuan darah.

4. Paru-paru.

Memiliki lupus meningkatkan peluang Anda mengembangkan radang selaput rongga dada ( pleuritis ), yang dapat membuat pernapasan menjadi menyakitkan.

5. Jantung.

Lupus dapat menyebabkan radang otot jantung, arteri atau membran jantung ( pericarditis ). Risiko penyakit jantung dan serangan jantung sangat meningkat juga.

Itulah berbagai macam gejala lupus, penyebab, serta akibat penyakit lupus itu sendiri.

Dewasa ini, orang – orang dengan penyakit lupus semakin banyak ditemui. Ada banyak orang yang mempunyai penyakit lupus bertahun-tahun tetapi belum menemukan solusi kesembuhan yang tepat. Oleh karena itu, kami menyarankan kepada anda untuk segera mengkonsumsi slutena, sebuah obat herbal ampuh dan alami yang mampu memberikan kesembuhan bagi penderita penyakit lupus.

Slutena merupakan salah satu obat yang telah terbukti ampuh serta merupakan solusi terbaik saat ini. Silahkan anda pesan sekarang juga dan hilangkan rasa takut pada gejala lupus tersebut tersebut.

Gejala Lupus

This entry was posted in Gejala Lupus and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*