Menyembuhkan Penyakit Lupus

Menyembuhkan Penyakit Lupus

 

Menyembuhkan Penyakit Lupus Penyakit Lupus merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini setara dengan penyakit Kanker, banyak yang meningal dunia karena mengidap penyakit ini. Penyakit Lupus menyerang pada sistem kekebalan tubuh manusia secara berlebihan, sehingga mengganggu kesehatan tubuh. Istilah lupus ini dalam bahasa latin Lupus adalah “anjing hutan”. Ciri ciri Penyakit Lupus yaitu apabila menyerang dada maka akan timbul rasa sakit sehingga menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan pada saat bernapas. Penyakit ini bukan hanya menyerang pada kulit, akan tetapi juga bisa menyerang hampir ke seluruh organ yang ada di dalam tubuh manusia.

Berikut gejala dan ciri orang yang terkena penyakit lupus:

  1. Sering lelah
  2. Demam
  3. Kulit gosong
  4. terjadi bintik merah di wajah
  5. Kerontokan
  6. Depresi
  7. Hilang ingatan

Hal tersebut kemudian akan membuat organ-organ tubuh anda bengkak. Lalu, bagaimana tips menyembuhkan Penyakit Lupus ?

  1. Meminum obat pereda rasa sakit

Anda bisa meminum obat paracetamol untuk mengurangi rasa sakitnya. Selain itu, obat-obat pereda rasa sakit tersebut juga bisa mencegah gejala lain dari lupus yaitu demam. Reaksi masing-masing jenis obat ini berbeda-beda pada masing-masing orang yang mengonsumsinya.

2. Minum obat corticosteroids

Obat tersebut berguna untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi pada organ-organ yang terserang. Namun obat ini dapat menimbulkan efek samping jangka panjang, sehingga harus didampingi dengan meminum obat tertentu yang lain. Ada baiknya untuk mengonsultasikan lebih lanjut ke dokter.

3. Minum obat anti-malaria

Obat ini dapat mencegah salah satu gejala lupus, yaitu gatal-gatal dan sariawan. Obat ini akan melindungi Anda dari cahaya matahari. Seperti yang diketahui, cahaya matahari bisa membuat kulit gatal.

4. Minum obat penambah imun

Obat ini bisa memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh Anda. Hal tersebut akan mengurangi risiko penyakit lupus menjadi semakin parah.

5. Rawat diri Anda dengan baik

Jika Anda terkena penyakit lupus, sebaiknya Anda beristirahat yang cukup, karena salah satu gejala lupus adalah menjadi lemah dan mudah capek. Berolahraga untuk meningkatkan imun Anda, tapi jangan sampai terlalu lelah. Yang terakhir, makan-makanan yang bernutrisi yang memperkecil kemungkinan berkembangnya penyakit lupus.

Menyembuhkan Penyakit Lupus

Menyembuhkan Penyakit Lupus

Kerana penyakit lupus merupakan penyakit yang sangat beresiko, maka saya sarankan agar sesegera mungkin diatasi. Selain berobat ke dokter, menyembuhkan penyakit lupus juga bisa menggunakan tanaman herbal yang ada disekitar kita.

Saat ini penggunaan obat non medis yakni obat herbal telah mulai banyak digemari oleh masyarakat. Banyak orang lebih tertarik untuk menyembuhkan penyakit lupus dengan menggunakan obat herbal dibanding dengan obat medis biasa.

Karena menyembuhkan penyakit lupus dengan herbal khasiatnya yang dirasa jauh lebih baik. Hal ini telah dibuktikan degan beberapa penelitian yang menyatakan bahwa menyembuhkan penyakit lupus dengan obat-obatan herbal dikatan hampir tidak memiliki efek samping. Tetapi tentunya bila digunakan sesuai takaran dan anjuran ahli professional. Selain itu, hasil akan lebih maksimal jika menyembuhkan penyakit lupus ini dikombinasikan dengan pengobatan medis biasa.

Beberapa tumbuhan alami dibawah ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit lupus. Tetapi, para ahli tetap menyarankan Anda untuk tetap mengkombinasikan obat-obatan herbal ini dengan pengobatan medis biasa agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Beberapa tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit lupus antara lain:

  1. Kunyit

Hasil pnelitian menunjukkanbahwa kunyit merupakan bahan yang memiliki kandungan yang mengandung anti-inflamatory yang dapat menyembuhkan ruam-ruam pada kulit serta anti-cancer

2. Green tea

Green tea mengandung polyphenol yang akan sangat berguna untuk mengobati ruam-ruam kemerahan yang timbul akibat lupus. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa green tea merupakan salah satu obat herbal yang dapat digunakan sebagai anti inflammatory (penghilang ruam-ruam kemerahan) pada kulit.

Penderita lupus dapat menggunakan green tea sebagai salah satu alternative pengobatan selain obat-obatan medis biasa. Green tea ini bisa dicampur dalam makanan lainnya atau diseduh dan disajikan dalam teh hangat saja. Tetapi, untuk takarannya harus dikonsultasikan dengan dokter professional.

3. Daun cocor bebek

4. Daun songgolangit

5. Biji nangka

6. ketela rambat

7. Daun belimbing waluh

8. Lebah Madu

Terimakasih telah membaca artikel menyembuhkan lupus. Semoga artikel menyembuhkan penyakit lupus diatas dapat bermanfaat untuk anda… 🙂

Menyembuhkan Penyakit Lupus

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*