Obat Lupus Herbal, Apa Saja ?

Obat Lupus Herbal, Apa Saja ?

 

 

Obat Lupus Herbal – Saat ini penggunaan obat herbal telah mulai banyak digemari oleh masyarakat. Banyak orang lebih tertarik menggunakan obat herbal disbanding dengan obat medis biasa karena khasiatnya yng dirasa jauh lebih baik dibandingkan dengan obat medis biasa. Hal ini telah dibuktikan degan beberapa penelitian yang menyatakan bahwa obat-obatan herbal dikatan hampir tidak memiliki efek samping.

Hal ini sangat berbeda dengan obat medis biasa yang kandungan bahan-bahannya dapat mengakibatkan beberapa efek samping seperti mengantuk, kepala pusing atau bahkan efek ketagihan. Penggunaan obat lupus herbal akan dapat menunjang kesembuhan penyakit lupus.

Tentunya bila dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh para ahli professional. Selain itu, hasil akan lebih maksimal jika pengobatan ini dikombinasikan dengan pengobatan medis biasa.

Beberapa tumbuhan alami dibawah ini sangat bermanfaat sebagai obat lupus herbal. Tetapi, para ahli tetap menyarankan Anda untuk tetap mengkombinasikan obat lupus herbal ini dengan pengobatan medis biasa agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Obat Lupus Herbal, Apa Saja ?

Obat Lupus Herbal, Apa Saja ?

  1. 1. Kunyit

Kunyit ternyata tidak hanya efektif untuk menyembuhkan penyakit seperti batuk atau panas, tetapi juga sangat bermanfaat untuk lupus. Hasil pnelitian menunjukkanbahwa obat lupus herbal ini memiliki kandungan anti-inflamatory yang dapat menyembuhkan ruam-ruam pada kulit serta anti-cancer.

  1. 2.      Green Tea

Obat Lupus Herbal ini mengandung polyphenol yang akan sangat berguna untuk mengobati ruam-ruam kemerahan yang timbul akibat lupus. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa green tea merupakan salah satu obat lupus herbal yang dapat digunakan sebagai anti inflammatory (penghilang ruam-ruam kemerahan) pada kulit. Penderita lupus dapat menggunakan green tea sebagai salah satu alternative pengobatan selain obat-obatan medis biasa. Green tea ini bisa dicampur dalam makanan lainnya atau diseduh dan disajikan dalam teh hangat saja.

  1. 3.      Daun cocor bebek

Obat Lupus Herbal ini sering diabaikan sebagai tanaman obat, kebanyakan orang lebih memanfaatkan tanaman cocor bebek sebagai tanaman hias, padahal daun cocor bebek bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi beberapa penyakit. Khasiat daun cocor bebek pernah diteliti oleh para peneliti dari Universitas Osaka, Jepang dan hasilnya daun obat lupus herbal ini mengandung senyawa yang sangat efektif untuk memusnahkan sel mutan penyebab kanker (Bryopgikkian A). Selain itu daun cocor bebek juga mengandung Vit. A, tannin, asam lemon dan asam apel. Pada dasarnya seluruh bagian tanaman cocor bebek bisa digunakan sebagai obat, akan tetapi kebanyakan yang sering dipakai adalah daun cocor bebek, bagian dari tanaman cocor bebek yang paling banyak mengandung air dan berlendir. Daun cocor bebek banyak mengandung asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat dan tanin.

  1. 4. Daun songgolangit

Obat Lupus herbal ini berkhasiat sebagai analgesik dan juga sebagai obat anti inflamasi. Bagian tanaman ini yang dimanfaatkan sebagai obat adalah daunnya, dengan cara direbus dan air rebusannya itu diminum pada yang sakit. Rasanya seperti teh tawar, untuk yang kurang suka bisa ditambahkan gula atau madu agar rasanya lebih enak. Obat Lupus Herbal ini memiliki 3 unsur senyawa kimia alami yang terkandung di dalamnya, seperti:

  • Fllavonoid tanin, yang berfungsi sebagai pendingin dan penghilang rasa nyeri rematik pada tulang persendian di bagian pinggang dan tulang lainnya.
  • Saponin tanin, berfungsi sebagai antiradang, antibiotik, peluruh air kemih (diuretik) dan menurunkan kadar asam urat
  • Flavonoid saponin, yang berfungsi sebagai analgesic
Obat Lupus Herbal, Apa Saja ?

Obat Lupus Herbal, Apa Saja ?

  1. 5. Biji nangka
  1. 6. ketela rambat

Obat Lupus Herbal ini banyak mengandung vitamin, mineral, fitokimia (antioksidan), dan serat (pektin, selulosa, hemiselulosa). Dalam 100 g ubi jalar terdapat 76 kalori yang terdiri dari 17,6 g karbohidrat, 1,57 g protein, 0,05 g lemak, 3 g serat, 30 mg kalsium, 0,61 mg zat besi, 25 mg magnesium, 0,30 mg seng, 0,6 mcg selenium, 337 mg kalium, 22,7 mg vitamin C, dan juga terdapat vitamin A, E, B-6, dan K, serta tidak mengandung kolesterol. Semua kandungan itu terdapat dalam umbi maupun daunnya.

Ketela rambat bermanfaat untuk Kekebalan tubuh karena obat lupus herbal ini sangat kaya akan beta karoten, antioksidan utama, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin C,  vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor. Hal ini menjadikan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat. Ketela ramabat juga bermanfaat untuk Peradangan, karena obat lupus herbal ini mengandung antiperadangan, didukung dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, maka ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan baik internal maupun eksternal.

  1. 7. Daun belimbing waluh

Obat lupus herbal ini terkadang dianggap sebagai tanaman pekarang saja, padahal tanaman teropis ini memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Bagiyan yang bisa digunakan, yaitu buwah, batang, daun, dan bunganya.  Keempat bagian tersebut banyak mengandung senyawa yang berkhasiat, di antaranya saponin, tannin, glukosida, hingga kalsium. Konon, rasanya yang masam mengandung vitamin C yang tinggi,

  1. 8. Lebah Madu

Sekian artikel mengenai obat Lupus Herbal. Semoga artikel obat lupus herbal diatas dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba … 🙂

Obat Lupus Herbal, Apa Saja ?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*