was successfully added to your cart.

Obat Lupus Tradisional WA/SMS 0812 9127 3879 Pontianak

Obat Lupus Tradisional – Lupus merupakan salah satu macam penyakit inflamasi kronis yang muncul karena metode kekebalan tubuh keliru dan justru melaksanakan penyerangan terhadap tubuh serta organ tubuh penderitanya. Inflamasi yang ditimbulkan oleh penyakit lupus bisa menyerang sebagian bagian tubuh, seperti kulit, sendi, darah, paru-paru, dan juga jantung. Penyakit lupus juga acap kali disebut dengan lupus eritematosus sistemik.

Penyakit Lupus Bisa Menular Atau Tidak ?

Penyakit autoimun adalah situasi yang kerap diaplikasikan untuk menggambarkan penderita penyakit lupus. Sistem kekebalan tubuh yang wajib melindungi tubuh dari beraneka penyakit justru melakukan penyerangan terhadap tubuh penderita lupus. Pada umunya, penyakit lupus disebabkan oleh faktor lingkungan dan juga genetik. Gejala-gejala penyakit lupus hampir menyerupai gejala penyakit lain sehingga penyakit lupus seringkali sulit untuk dideteksi. Berdasarkan penelitian, penyakit lupus tidak dapat benar-benar disembuhkan, tetapi beberapa macam obat dapat dikasih terhadap penderita penyakit ini dengan tujuan untuk membatasi laju penyakit hal yang demikian.

Gejalanya sering kali mirip dengan penyakit lain sehingga susah untuk didiagnosis. Gejala lupus amat berbagai. Ada yang ringan dan ada yang pun mengancam jiwa. Penyakit ini memang tak menular, tetapi dapat berbahaya dan bahkan berpotensi mematikan. Gejala biasanya ialah ruam kulit, kelelahan, sakit dan pembengkakan pada sendi.

Pengobatan Penyakit lupus tergantung pada tanda-pertanda dan gejala yang muncul saja, sebab umumnya tidak seluruh gejala muncul pada seseorang. Ada beberapa perbuatan pengobatan yang dapat dijalankan kepada penderita penyakit lupus ialah :

  1. Kunyit

Kunyitternyata tak cuma bermanfaat untuk mengatasi penyakit seperti batuk atau panas, melainkan juga sangat bermandaat untuk lupus. Hasil penelitian menampakkan bahwa obat lupus herbal ini memiliki kandungan anti-inflamatory yang bisa mengatasi ruam-ruam pada kulit serta anti-cancer.

  1. Green tea

Obat lupus herbal ini mengandung polyphenol yang akan sangat berkhasiat untuk menyelesaikan ruam-ruam kemerahan yang timbul dampak lupus. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa green tea ialah salah satu obat lupus herbal yang bisa diaplikasikan sebagai anti inflamatory (penghilang ruam-ruam kemerahan) pada kulit.

  1. Daun songgolangit

Obat lupus herbal ini berhkasiat sebagai analgesik dan juga sebagai obat anti inflamasi. Komponen tanaman ini yang dimanfaatkan sebagai obat lupus ialah daunnya, dengan metode di rebus dan air rebusannya di minum. Rasanya seperti teh tawar, untuk yang kurang menyenangi dapat ditambahkan gula atau madu agar rasanya lebih enak.

  1. Ketela rambat

Obat lupus herbal ini banyak mengandung vitamin, mineral, fitokimia(antioksidan), dan serat (pektin, selulosa, hemiselulosa). Ketela rambat berkhasiat untuk kekebalan tubuh karena obat lupus herbal ini betul-betul kaya akan beta karoten, antioksidan utama, serta beraneka gizi lain seperti vitamin C, vitamin B rumit, zat besi dan fosfor.

Komponen ini mewujudkan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat. Ketela rambat juga bermanfaat untuk menyelesaikan peradangan, sebab obat lupus herbal ini mengandung antiperadangan, disokong dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, karenanya ubi jalar benar-benar berguna dala memecahkan peradangan baik internal maupun eksternal.

  1. Daun belimbing wuluh

Obat lupus herbal ini kadang kala di anggap sebagai tanaman pelataran saja, padahal tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk menyelesaikan berjenis-jenis penyakit. Bagian yang umum diaplikasikan, yaitu buah, batang, daun dan bunganya.

  1. Jahe

Obat lupus herbal ini dapat mengatasi gejala rematik pada penderita lupus. Bagian hal yang demikian disebabkan sifat antioksidan dan anti inflamasi-nya yang kuat sehingga dapat mengurangi bengkak dan nyeri sendi

  1. Omega 3 asam lemak

 sebuah penelitian kecil, kandungan eicosapentaenoic acid (EPA) pada omega 3 asam lemak bisa menuntaskan dan memperbaiki gejala lupus, disebabkan oleh efek anti inflamasi

Studi lainnya yang diterbitkan oleh Annals of The Rheumatic Disseases pada tahun 2008 menemukan bahwa para peserta penelitian yang mengkonsumsi 3 gram suplemen minyak omega 3 (mengandung 1200 mg DHA dan EPA) tiap-tiap hari selama enam bulan menampakkan koreksi gejala lupus.

  1. Probiotik

 probiotik bisa dikatakan sebagai obat lupus? Peran dari kuman ini terbukti penting bagi perkembangan cara kekebalan tubuh. Itu mengapa probiotik ini dapat memperpanjang remisi lupus dan mengurangi frekuensi flare-up yang  diakibatkan lupus itu sendiri.

  1. Minyak kelapa

Salah satu minyak esensial ini terbukti mengandung asam lemak medium-chain (rantai menengah) yang diteliti dapat menolong menyeimbangkan cara kekebalan tubuh, sekalian mengurangi respons kekebalan tubuh negatif. Lebih dari itu, minyak kelapa juga dapat berguna untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan kesanggupan pencernaan serta mengatur gula darah.

https://www.youtube.com/watch?v=szb3EQOLFDM

Itulah sebagian obat lupus herbal yang diterapkan. Sekian artikel mengenai mengobati penyakit lupus. Semoga tulisan mengenai mengobati penyakit lupus diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)