was successfully added to your cart.

Pantangan Makanan Penderita Lupus

By May 31, 2018 February 14th, 2019 Uncategorized
Pantangan Makanan Penderita Lupus

Pantangan Makanan Penderita Lupus

 

Pantangan Makanan Penderita Lupus –  Penyakit lupus merupakan penyakit yang membahayakan. Penyakit lupus akan mengacaukan sistem kekebalan tubuh pada manusia sehingga akan menyerang tubuh sendiri. Selain itu penyakit lupus merupakan penyakit yang sulit dikenali gejalanya bahkan baru diketahui menderita lupus ketika penyakit sudah parah.

Penyakit lupus bukan merupakan penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme (kuman ataupun virus) sehingga bukan merupakan penyakit yang menular. Penting sekali penderita lupus atau odpus mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar untuk medapatkan motivasi kesembuhan. Penyakit lupus memang penyakit yang membutuhkan kesabaran dan dukungan dari lingkungan karena membutuhkan waktu yang cukup panjang dalam proses penyembuhan.

Penyakit lupus sulit dikenali gejala awalnya bahkan akan menyerang sesuai organ yang diserang oleh sistem imun tubuh. Apabila menyerang jantung maka gejala akan mirip penyakit jantung begitupula apabila menyerang paru-paru maka gejala akan mirip dengan penyakit paru-paru. Sedangkan untuk gejala khususnya diantaranya mengalami sakit pada sendi dan tulang pada penderita kemudian mengalami demam yang berkepanjangan dan mengalami anemia, infeksi dan cepat penderita mengalami kelelahan ketika melakukan aktivitas rutin. Sedangkan pada gejala tahap lanjut ditandai dengan bercak merah yang menyerupai kupu-kupu pada muka.

Pantangan Makanan Penderita Lupus

Apa saja pantangan makanan penderita lupus ?

Ada beberapa jenis makanan yang justru membuat gejala lupus yang Anda derita semakin buruk, berikut adalah makanan-makanan yang harus Anda batasi atau hindari:

  1. Makanan yang mengandung lemak jenuh

Lemak jenuh dan lemak trans dapat membuat Anda berisiko penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya. Tentu makanan yang mengandung kedua lemak tersebut harus Anda hilangkan dari menu makanan Anda. makanan dengan lemak jenuh dan lemak trans yang tinggi yaitu, junk food serta berbagai jenis makanan atau minuman kemasan.

  1. Makanan yang mengandung natrium terlalu banyak

Tak hanya orang yang tekanan darah tinggi saja yang harus menghindari konsumsi natrium dalam jumlah banyak, begitu juga penderita lupus. Natrium yang banyak ditemukan pada makanan kemasan ini membuat penderita lupus mudah terserang penyakit jantung. Oleh karena itu, hindari makanan kemasan serta makanan yang mengandug garam yang tinggi.

  1. Makanan dengan campuran bawang

Bagi sebagian orang, bawang adalah bumbu pelengkan yang membuat makanan menjadi lebih lezat. Namun sayangnya, hal ini tak dapat dirasakan oleh penderita lupus, sebab bawang adalah makanan wajib yang harus dihindari. Menurut penelitian, bawang berfungsi untuk meningkatkan sel darah putih yang menjadi pasukan utama dari kekebalan tubuh. tentu, makanan ini menjadi buruk bagi penderita lupus karena semakin sel darah putih, semakin banyak organ yang diserang dan akhirnya gejala yang timbul kian parah.

  1. Makanan yang dapat meningkatkan gejala lupus

Benih alfalda dan kecambah harus dihindari karena mereka mengandung asam amino yang disebut L-canavanine. Daging hewan, susu, telur, rumput laut dan kacang tanah mengandung asam arakidonat. Ketika digunakan secara berlebihan, asam arakidonat sebenarnya dapat merusak tubuh. Kacang-kacangan dan jamur memang memiliki rasa yang lezat, namun bagi penderita lupus kedua jenis makanan ini berbahaya karena mengandung amina dan hydrazine. Sayuran seperti terong, paprika, tomat dan kentang juga dikenal sebagai sayuran nightshade, dimana mereka mengandung solanin yaitu agen pemicu peradangan dan rasa sakit yang diderita oleh penderita lupus.

  1. Makanan yang mengandung protein

Pantangan makanan penderita lupus salah satunya adalah makanan yang mengandung protein. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dapat menjadi masalah pada penyakit ginjal akibat pengaruh penyakit lupus. Peneliti telah menunjukkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, dapat berkontribusi terhadap kerusakan ginjal. Makanan sejenis protein dapat di temukan pada makanan gluten, seperti gandum, dan dari produk yang mengandung tepung.

Cara Mencegah Penyakit Lupus

Penyakit lupus merupakan salah satu penyakit auto imun yang menyerang sistem kekebalan tubuh secara berlebihan, sehingga mengganggu kesehatan tubuh. Lalu apakah ada cara menangkal sakit lupus ke diri kita ?? Berikut beberapa cara mencegahnya diantaranya :

  • Kurangi kontak langsung berlebihan dengan sinar matahari
  • Berolaraga secara teratur
  • Hindari stres dan terapkan pola hidup sehat
  • Berhenti merokok
  • Lalukan diet nutrisi

Jika Anda sedang mencari pengobatan alternatif penyakit lupus, kami pastikan Anda berada di website yang tepat, karena kami mempunyai solusi terbaik untuk penderita lupus. Salah satu produk herbal yang berkomposisi 100% terbuat dari bahan alami sehingga tidak memiliki efek samping.

S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena  tidak hanya untuk  Pengobatan  Penyakit Lupus saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Obat Penyakit LupusS.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Mengapa harus S. Lutena ? Peranan  S.Lutena  sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Pengobatan dengan suplemen herbal super lutein perlu waktu bertahap dan pasti. Dosis yang dianjurkan untuk penyembuhan penyakit berat misalnya katarak, glaukoma, kanker dll adalah:

  • Untuk 3 bulan pertama dosis 3 x 5 kapsul sehari
  • Untuk bulan selanjutnya disesuaikan dengan hasil dari tahap pertama, dan sebaiknya digunakan sebagai suplemen harian untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan seluruh organ tubuh. Konsumsi dalam jangka panjang akan membuat tubuh menjadi lebih mudah dan yang terpenting tidak ada efek samping apa pun.

S.Lutena  juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus/Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Pantangan Makanan Penderita Lupus

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)