Pengobatan Lupus dengan Makanan Sehat

Pengobatan Lupus dengan Makanan Sehat

 

 

Pengobatan Lupus Pengobatan lupus tentu bukan hanya bergantung kepada obat – obatan yang diberikan oleh para dokter. Penyakit lupus merupakan sejenis penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Lupus lebih sering terjadi pada wanita, meskipun tidak jelas alasannya.

Penyakit LUPUS adalah penyakit baru yang mematikan setara dengan kanker. Tidak sedikit pengidap penyakit ini tidak tertolong lagi, di dunia terdeteksi penyandang penyakit Lupus mencapai 5 juta orang, lebih dari 100 ribu kasus baru terjadi setiap tahunnya.

Arti kata lupus sendiri dalam bahasa Latin berarti “anjing hutan”. Istilah ini mulai dikenal sekitar satu abad lalu. Awalnya, penderita penyakit ini dikira mempunyai kelainan kulit, berupa kemerahan di sekitar hidung dan pipi . Bercak-bercak merah di bagian wajah dan lengan, panas dan rasa lelah berkepanjangan , rambutnya rontok, persendian kerap bengkak dan timbul sariawan. Penyakit ini tidak hanya menyerang kulit, tetapi juga dapat menyerang hampir seluruh organ yang ada di dalam tubuh.

Menurut sebuah lembaga resmi penyakit lupus di Amerika, lupus merupakan penyakit yang mampu menimbulkan masalah pada ginjal, kelainan darah, sesak nafas, penyakit jantung, nyeri otot, kanker, serta infeksi. Penyakit ini juga dapat mempengaruhi penglihatan dan sistem saraf serta pencernaan. Untuk memberikan pengobatan lupus, maka wajib hukumnya melibatkan makan-makanan bergizi serta bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa makanan untuk pengobatan lupus yang harus dicoba.

Pengobatan Lupus dengan Makanan Sehat

Pengobatan Lupus dengan Makanan Sehat

Sayuran dan buah

Sebuah situs kesehatan ternama, MayoClinic.Com mendorong orang dengan penyakit ini untuk melakukan Pengobatan lupus dengan makan banyak buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Makanan ini kaya akan vitamin, mineral, serta nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan dan dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi, penyakit jantung, penyakit ginjal, kanker dan gangguan pencernaan.

Pola makan nabati juga mendukung berat badan yang sehat karena mereka secara alami dengan konsumsi yang rendah kalori, lemak dan kolesterol mampu mendukung berat badan ideal pada tubuh anda. Buah-buahan dan sayuran juga sangat tinggi antioksidan. Kita semua tahu, bahwa antioksidan melindungi tubuh dengan menghancurkan zat-zat berbahaya yang merusak sel-sel dan jaringan serta menyebabkan penyakit jantung dan kanker.

Omega-3

Omega-3 merupakan sebuah asam lemak esensial. Menurut lembaga resmi penyakit lupus di Amerika, omega-3 mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah. Wanita dengan penyakit lupus sangat dianjurkan untuk menerapkan Pengobatan lupus  dengan mengkonsumsi omega-3 karena mereka bisa mendapatkan 10 kemungkinan lebih besar terkena penyakit jantung daripada populasi umum. Makanan dengan sumber omega-3 yaitu ikan, kenari, biji rami, dedak gandum dan biji-bijian.

Kalsium

Menurut LFA, 25 persen wanita dengan pra-menopause dengan lupus beresiko terkena osteoporosis, suatu kondisi yang ditandai oleh lemah dan rapuhnya tulang. Pengobatan lupus harus melibatkan kalsium karena merupakan mineral penting yang membangun dan mempertahankan tulang. Makanan yang secara alami tinggi kalsium adalah produk susu seperti susu, yogurt, keju, dan sayuran berdaun hijau.

Dewasa ini, orang-orang dengan penyakit lupus semakin banyak ditemui. Ada banyak orang yang mempunyai penyakit lupus bertahun-tahun serta belum menemukan solusi pengobatan lupus yang tepat. Oleh karena itu, kami menyarankan kepada anda untuk segera mengkonsumsi slutena, sebuah obat herbal serta alami yang mampu memberikan kesembuhan bagi penderita penyakit lupus.

Slutena merupakan salah satu obat yang sering digunakan untuk pengobatan lupus yang telah terbukti ampuh serta merupakan solusi terbaik saat ini. Silakan anda pesan sekarang juga dan hilangkan rasa takut pada penyakit lupus tersebut.

Pengobatan Lupus dengan Makanan Sehat

This entry was posted in Pengobatan Lupus and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*