was successfully added to your cart.

Pengobatan Lupus Secara Alami

By July 16, 2018 February 14th, 2019 Uncategorized
Pengobatan Lupus Secara Alami

Pengobatan Lupus Secara Alami

 

Pengobatan Lupus Secara Alami – Lupus merupakan salah satu jenis penyakit inflamasi kronis yang muncul karena sistem kekebalan tubuh keliru dan justru melakukan penyerangan terhadap tubuh serta organ tubuh penderitanya. Inflamasi yang ditimbulkan oleh penyakit lupus dapat menyerang beberapa bagian tubuh, seperti kulit, sendi, darah, paru-paru, dan juga jantung. Penyakit lupus juga sering disebut dengan lupus eritematosus sistemik.

Pengobatan Lupus Secara Alami

Pengobatan Lupus Secara Alami

Penyakit autoimun adalah kondisi yang sering digunakan untuk menggambarkan penderita penyakit lupus. Sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari berbagai penyakit justru melakukan penyerangan terhadap tubuh penderita lupus. Pada umunya, penyakit lupus disebabkan oleh faktor lingkungan dan juga genetik. Gejala-gejala penyakit lupus hampir menyerupai gejala penyakit lain sehingga penyakit lupus seringkali sulit untuk dideteksi. Berdasarkan penelitian, penyakit lupus tidak bisa benar-benar disembuhkan, namun beberapa jenis obat bisa diberikan kepada penderita penyakit ini dengan tujuan untuk mengendalikan laju penyakit tersebut.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penyakit lupus adalah jenis penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Penderita penyakit lupus yang melakukan pengobatan biasanya hanya berguna untuk memperlambat laju penyakit tersebut, mencegah gejala, dan juga mencegah terjadinya komplikasi terhadap penyakit lainnya. Beberapa tanaman obat penyakit lupus dipercaya beberapa daerah mampu mengurangi gejala, bahkan ada yang menyatakan sembuh. Berikut jenis tanaman yang bisa digunakan untuk Pengobatan Penyakit Lupus Secara Alami, antara lain :

  1. Kunyit

Kunyit ternyata tidak hanya berkhasiat untuk mengatasi penyakit seperti batuk atau panas, tetapi juga sangat bermanfaat untuk pengobatan penyakit lupus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa obat herbal lupus ini memiliki kandungan anti-inflamatory yang dapat mengatasi ruam-ruam pada kulit.

  1. Green Tea

Green tea mengandung polyphenol yang akan amat berkhasiat untuk mengatasi ruam-ruam kemerahan yang muncul karena lupus. Sebagian penelitian sudah membuktikan bahwa green tea merupakan salah satu pengobatan penyakit lupus secara alami yang dapat diaplikasikan sebagai anti inflamatory (penghilang ruam-ruam kemerahan) pada kulit.

  1. Daun songgolangit

Daun songgolangit berhkasiat sebagai analgesik dan juga sebagai obat anti inflamasi. Bagian tanaman ini yang dimanfaatkan sebagai obat lupus adalah daunnya, dengan cara di rebus dan air rebusannya di minum. Rasanya seperti teh tawar, untuk yang kurang suka bisa ditambahkan gula atau madu supaya rasanya lebih enak.

  1. Ketela rambat

Ketela rambat ini banyak mengandung vitamin, mineral, fitokimia(antioksidan), dan serat (pektin, selulosa, hemiselulosa). Ketela rambat bermanfaat untuk kekebalan tubuh karena sangat kaya akan beta karoten, antioksidan utama, serta bermacam nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi dan fosfor.

Hal ini menjadikan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat. Ketela rambat juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan, karena mengandung antiperadangan, didukung dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, maka ubi jalar sangat bermanfaat dalam mengatasi peradangan bagus internal maupun eksternal.

  1. Daun belimbing wuluh

Belimbing wuluh terkadang di anggap sebagai tanaman pekarangan saja, padahal tanaman ini mempunyai banyak khasiat untuk mengatasi berjenis-jenis penyakit. Bagian yang umum digunakan, yaitu buah, batang, daun dan bunganya. Keempat bagian tersebut banyak mengandung senyawa yang berkhasiat, diantaranya saponin, tannin, glukosida hingga kalsium.

  1. Semanggi Merah (Trifolium Pratense)

Red clover, atau dikenal sebagai semanggi merah, juga digunakan dalam pengobatan tradisional di India. Manfaatnya sebagai tanaman obat penyakit lupus berguna untuk agen deobstruent, antispasmodic, ekspektoran, obat penenang, anti-inflamasi dan antidermatosis. Bagian yang digunakan untuk ekstraksi adalah daun, pucuk tanaman dan bunga. Dalam pengobatan alternatif, semanggi merah dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit manusia, setidaknya mengurangi gejala lupus.

  1. Teh Daun Pegagan (Centella Asiatica)

Ramuan teh daun pegagan dianggap sangat membantu mengurangi gejala yang ditimbulkan penyakit lupus. Bermanfaat sebagai adaptogen, detox, tonik darah, dan pelemas sistem saraf pusat. Adaptogen dari ramuan ini akan membantu penderita lupus mengatasi dan meminimalkan stres.

  1. Jahe

Jahe dapat mengatasi gejala rematik pada penderita lupus. Bagian tersebut disebabkan sifat antioksidan dan anti inflamasi-nya yang kuat sehingga dapat mengurangi bengkak dan nyeri sendi.

  1. Tanaman Boswellia Serrata

Tanaman boswellia merupakan bahan utama penghasil kemenyan tradisional. Senyawa yang terkandung didalamnya berfungsi sebagai antiinflamasi yang kuat. Mampu mengurangi produksi Leukotrien tubuh yang meningkatkan peradangan.

Selain dengan bahan yang diatas, pengobatan lupus secara alami dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan S-Lutena. Super Lutein Naturally Plus (S-Lutena nama yang digunakan di Indonesia) merupakan herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping.  S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

Obat Penyakit LupusFungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Itulah 9 Pengobatan Lupus Secara Alami yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi gejala lupus. Semoga bermanfaat ^^

Pengobatan Lupus Secara Alami

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)