was successfully added to your cart.

Penyebab Penyakit Lupus Eritematosus

By July 31, 2018 February 14th, 2019 Uncategorized
Penyebab Penyakit Lupus Eritematosus

Penyebab Penyakit Lupus Eritematosus

 

Penyebab Penyakit Lupus Eritematosus – Lupus Eritematosus Sistemik (LES), salah satu jenis penyakit lupus, adalah penyakit yang menyebabkan peradangan pada jaringan ikat dan dapat merusak beberapa organ. Lupus terjadi ketika ada masalah dengan sistem kekebalan tubuh dan kemudian menyerang tubuh. Hal ini dapat mempengaruhi sendi, kulit, paru-paru, jantung, pembuluh darah, ginjal, sistem saraf, dan sel-sel darah.

Lupus juga dapat menyebabkan fenomena Raynaud, yang menyebabkan kejang pada pembuluh darah dan rasa sakit serta perubahan warna pada jari-jari, jari kaki, telinga, dan hidung.

Penyebab Penyakit Lupus Eritematosus

Seberapa umumkah lupus eritematosus sistemik ?

Lupus terjadi pada 1 dalam setiap 2000 orang, lima kali lebih banyak terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki, terutama bagi wanita yang sedang hamil atau selama menstruasi yang paling sering didiagnosis pada orang berusia 15 sampai 40 tahun. Orang Afrika, dan keturunan Asia serta Hispanik mengalami Lupus lebih sering daripada ras Kaukasia.

Penyebab penyakit lupus eritematosus sistemik banyak sekali, dan ilmuwan meyakini bahwa lupus terjadi sebagai respon terhadap kombinasi baik dari dalam maupun luar tubuh, termasuk hormon, genetik dan lingkungan. Berikut ini faktor penyebab penyakit Lupus Eritematosus adalah :

  1. Hormon

Penyebab penyakit Lupus Eritematosus Sistemik adalah faktor hormon seseorang. Hormon mengatur banyak fungsi tubuh. Karena sembilan dari sepuluh penderita lupus adalah wanita, para peneliti akhirnya meneliti hubungan antara estrogen dan lupus. Memang pria juga menghasilkan hormon estrogen, namun wanita memproduksi estrogen lebih banyak ketimbang pria. Banyak wanita yang memiliki gejala lupus sebelum periode menstruasi, dan atau selama kehamilan ketika produksi estrogen tinggi. Ini mungkin menunjukkan bahwa estrogen atau hormon lainnya bisa mempengaruhi penyebab Lupus Eritematosus.

  1. Genetik

Penyebab penyakit Lupus Eritematosus adalah faktor genetik. Belum terbukti adanya gen atau kelompok gen yang menjadi penyebab Lupus Eritematosus Sistemik. Penyakit lupus muncul dalam keluarga tertentu dengan gen tertentu yang teridentifikasi telah memberikan kontribusi untuk perkembangan lupus, namun ini juga masih belum jelas.

  1. Lingkungan

Penyebab Lupus Eritematosus Sistemik adalah faktor lingkungan. Kebanyakan ilmuwan sekarang berpikir bahwa agen lingkungan, seperti virus atau mungkin bahan kimia, bisa menjadi pemicu penyakti lupus. Meskipun begitu, para ilmuwan belum menemukan agen lingkungan yang spesifik yang bisa menyebabkan lupus. Sedangkan unsur-unsur lingkungan yang dapat memicu lupus dan menyebabkan flare belum sepenuhnya diketahui, yang paling sering dituduh adalah sinar ultraviolet, infeksi (termasuk efek dari virus Epstein-Barr), dan paparan debu silika dalam pertanian atau kegiatan industri.

Contoh lain pemicu penyebab lupus SLE adalah :

  • Siar ultraviolet dari matahari.
  • Sinar ultraviolet dari lampu neon.
  • Obat sulfa, yang membuat orang lebih sensitif terhadap matahari, seperti kotrimoksazole, sulfisoxazole, tolbutamide, sulfasalazine dan diuretik.
  • Penicillin atau obat antibiotik lain seperti amoksisilin, ampisilin, kloksasilin.
  • Infeksi juga dapat menjadi penyebab sakit lupus.
  • Penyakit virus.
  • Demam dan kelelahan.
  • Stres emosional, seperti perceraian, penyakit, kematian dalam keluarga atau masalah kehidupan lainnya. Hal ini juga dapat menjadi penyebab sakit lupus.
  • Hal lain yang bisa menyebabkan stres tubuh seperti pembedahan, kerusakan fisik, kehamilan atau melahirkan.
  1. Pemakaian Obat – Obatan Tertentu

Penggunaan obat-obatan tertentu ternyata dapat memicu penyebab penyakit Lupus Eritematosus Sistemik. Obat – obatan yang digunakan untuk suatu penyakit menyebabkan timbul gejala atau pengobatan yang tidak danjurkan.

  1. Stress

Stres merupakan penyebab penyakit Lupus Eritematosus karna pemicu aktifnya lupus, odapus seperti berada di lingkaran. Ia sakit karena stres karena lupus merupakan penyakit kronik yang menyebabkan seseorang merasa sakit, rendah diri, terbatas kegiatannya, dikucilkan dan sebagainya stresnya bertambah sakitnya akan bertambah parah.

Penyakit lupus bisa dihadapi dengan penanganan yang tepat, mengontrol makanan, menghindari odapus dari stres, penggunaan obat-obatan yang sesuai dan juga mencegah kulit tidak terkena sinar matahari. Sehingga bahaya atau tidaknya lupus tergantung jenis lupus yang menyerang odapus. Selain itu penyakit lupus bukan penyakit yang menular karena bukan merupakan penyakit yang disebabkan oleh kuman atau virus. Penyakit lupus merupakan penyakit yang berhubungan dengan autoimum dan juga faktor genetika.

Tips mencegah penyakit lupus lainnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan S-Lutena. Super Lutein Naturally Plus (S-Lutena nama yang digunakan di Indonesia) merupakan herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping.  S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

Obat Penyakit LupusS Lutena diproduksi menggunakan metode pengolahan teknologi melalui proses ionisasi (Ionized Purifiying) & kristalisasi, sehingga kandungan penting dalam buah dan sayuran yang diekstrak (buah & sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap) tidak mengalami kerusakan.

Anda hanya perlu 1 botol S Lutena untuk memperoleh 11 gizi yang paling penting diperlukan tubuh sehari-hari yg tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia Anda.

Suplemen S Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di S.Lutena termasuk lutein, zeaxanthin, alpha-karoten, beta–Carotene, Lycopene dan Crocetin, dan 5 komponen lainnya yaitu Blueberry, Blackcurrant, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan DHA.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Penyebab Penyakit Lupus Eritematosus

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)