Penyebab Sakit Lupus

Penyebab Sakit Lupus

Penyebab Sakit Lupus – Salah satu pertanyaan yang terlintas di dalam fikiran seseorang yang baru di diagnosa penyakit lupus adalah apa yang mungin menjadi penyebab sakit lupus sehingga mereka bisa terkena penyakit ini. Penyakit Lupus dalah penyakit yang diakibatkan oleh kumpulan penyakit auto-imun yang bernama Lupus Erythematosus, yang muncul ketika tubuh terkena zat asing tertentu, seperti virus dan bakteri.

Penyakit ini mengakibatkan sistem imunitas manusia yang biasanya membantu sistem dalam tubuh manusia untuk melawan berbagai penyakit, berbalik arah untuk menyerang jaringa-jaringan tubuh yang sehat. Jika penyakit ini dibiarkan terus menerus, akan mengakibatkan kerusakan pada jaringan-jaringan dalam tubuh itu sendiri dan menimbulkan penyakit-penyakit lain yang lebih serius.

Meskipun dampak dari penyakit ini cukup parah, penyakit ini bukan termasuk penyakit yang menular. Penyakit Lupus ini memang lebih banyak menyerang kaum wanita. Hal ini dibuktikan dengan fakta yang ada bahwa 90% dari kasus penyakit yang satu ini menyerang kaum hawa tersebut. Sebagian besar, wanita yang terjangkit penyakit Lupus ini adalah wanita dengan rentan usia 14 hingga 45 tahun, di mana masa tersebut masih termasuk dalam masa kesuburan.

Faktor Paling Berpengaruh Penyebab sakit Lupus

Kemungkinan besar faktor penyebab Sakit Lupus adalah terlibatnya faktor genetik, hormon dan juga lingkungan. Penyakit Lupus dalam ilmu kedokteran disebut sebagai Systemic Lupus Erythematosus (SLE), yaitu ketika penyakit ini sudah menyerang seluruh organ tubuh atau sistem internal manusia. Dengan demikian, Lupus disebut sebagai auto-immune disease, yaitu penyakit dengan kekebalan tubuh secara berlebihan.

Walaupun faktor penyebab sakit Lupus adalah faktor internal dalam tubuh itu sendiri, penyebab sakit Lupus seringkali sulit untuk didiagnosa karena gejala yang timbul mirip sekali dengan penyakit lain pada umumnya sehingga penyebab sakit lupus dan pengobatan dari penyakit itu sendiri belum diketahui dengan pasti. Banyak dari mereka para penderita Lupus ini memiliki kecenderungan disebabkan oleh faktor keturunan.

Penyebab Sakit Lupus Paling Berpengaruh !

Penyebab Sakit Lupus Paling Berpengaruh !

 

Dengan kondisi yang ada seperti itu, maka penyakit Lupus juga memiliki nick name yang sudah terkenal di kalangan ilmu kedokteran, yaitu penyakit seribu wajah. Sebagai contoh, bila penyebab Lupus ini menyerang salah satu organ tubuh, seperti jantung, maka gejala penyakit yang timbul juga mengikuti gejala penyakit jantung pada umumnya. Kerusakan pada organ tubuh vital, seperti jantung tadi menyebabkan penderita penyakit Lupus menjadi semakin lemah dan sakit.

Menurut para ahli mengatakan penyebab sakit lupus kemungkinan adalah hasil dari campuran kompleks faktor genetik, hormonal, lingkungan, pengobatan dan the combo platter. Walaupun hingga saat ini, penyebab Sakit Lupus belum diketahui, tetapi beberapa faktor lingkungan telah diketahui sebagai gejala penyebab  sakit Lupus, yaitu :

  • Tingkat stes yang tinggi merupakan salah satu penyebab sakit lupus
  • Paparan sinar ultraviolet, biasanya dari sinar matahari secara langsung
  • Merokok
  • Beberapa obat dan anitbiotik, terutama kategori sulfa dan penisilin
  • Beberapa infeksi, seperti cytomegalovirus (CMV), parvovrius, infeksi hepatitis C dan virus Epstein-Barr pada anak
  • Paparan bahan kimia, seperti senyawa tricholorethylene yang terdapat di dalam air sumur dan debu.
  • faktor lingkungan yang mungkin termasuk seperti pancaran sinar ultraviolet ( photosensitivity ), merokok dan asap rokok, stress dan racun
  • Hormon dan penyakit

Kesembuhan total dari penyakit ini masih terbilang sulit. Kebanyakan para dokter lebih berfokus terhadap pengobatan yang bersifat sementara, dan hal itu lebih memberikan fokus terhadap pencegahan meluasnya penyakit dan tidak menyerang organ tubuh. Hingga saati ini, sebagian besar masyarakat dunia, khususnya masyarakat Indonesia belum menyadari keberadaan dan bahaya penyebab Lupus ini karena banyak orang yang tidak mengetahui dengan pasti tentang penyakit ini.

Selain itu, banyak juga yang beranggapan bahwa penyakit Lupus termasuk dalam penyakit yang langka dengan jumlah angka pasien yang minoritas. Padahal fakta di lapangan menunjukkan pasien penderita penyakit ini cukup banyak dan terus meningkat. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sosialasi tentang penyakit dan penyebab sakit Lupus kepada masyarakat umum untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Lupus sehingga para penderita pun dapat segara mendapatkan pengobatan atau perawatan yang diperlukan.

Dewasa ini, orang-orang dengan penyakit lupus semakin banyak ditemui. Ada banyak orang yang mempunyai penyakit lupus bertahun-tahun serta belum menemukan solusi kesembuhan yang tepat. Oleh karena itu, kami menyarankan kepada anda untuk segera mengkonsumsi slutena, sebuah oat herbal serta alami yang mampu memberikan kesembuhan bagi penderita penyakit lupus.

Slutena merupakan salah satu obat yang telah terbukti ampuh serta merupakan solusi terbaik saat ini. Silakan anda pesan sekarang juga dan hilangkan rasa takut pada penyebab sakit lupus anda tersebut.

Penyebab Sakit Lupus Paling Berpengaruh !

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*