Terapi Lupus untuk Minimalisir Penyakit Lupus

Terapi Lupus untuk Minimalisir Penyakit Lupus

 

 

Terapi Lupus. Lupus merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia ini. Tidak sedikit penderita lupus yang tidak tertolong nyawanya. Di dunia ini, penderita lupus telah menembus angka 5  juta orang dengan lebih dari 100 ribu kasus baru yang terjadi setiap tahunnya. Penyakit lupus sendiri memiliki arti “anjing hutan” atau “serigala”  dalam bahasa Latin. Istilah ini sudah mulai dikenal sekitar satu abad lalu.

Lupus adalah sebutan umum dari suatu kelainan yang disebut sebagai Lupus Erythematosus, yaitu penyakit yang muncul akibat kelainan fungsi sistem kekebalan tubuh. Pada penderita Lupus , antibodi yang terbentuk justru menyerang sel-sel jaringan organ tubuh yang sehat. Kelainan ini disebut autoimunitas.

Antibodi yang berlebihan ini, bisa masuk ke seluruh jaringan dengan dua cara yaitu : pertama, antibodi aneh ini bisa langsung menyerang jaringan sel tubuh, seperti pada sel-sel darah merah yang menyebabkan selnya akan imun. Gabungan antibodi dan antigen mengalir bersama darah, sampai tersangkut di pembuluh darah kapiler yang akan menimbulkan peradangan.

Awalnya, si penderita lupus ini mempunyai kelainan pada kulit, berupa bercak-bercak kemerahan di sekitar hidung dan pipi yang disebut butterfly rash yang serupa di pipi serigala, tetapi berwarna putih. Bercak merah dan rasa panas di bagian wajah dan lengan, rasa lelah yang berkepanjangan, rambut yang rontok, persendian yang sering bengkak dan sariawan menjadi pertanda seseorang menjadi penderita lupus. Selain itu penyakit ini tidak hanya menyerang kulit, tetapi juga dapat menyerang hampir seluruh organ yang ada di dalam tubuh.

Terapi Lupus

Terapi Lupus

Terapi Lupus untuk Hindari Kambuh

Biasanya Odapus (orang penderita lupus) akan menghindari hal-hal yang bisa membuat penyakitnya kambuh dengan berbagai cara terapi lupus, seperti:

  1. Menghindari stres yang berlebihan
  2. Menjaga kulit agar tidak langsung terpapar sinar matahari atau sinar ultra violet dengan menggunakan sunscreen. Untuk mendapatkan perlindungan optimal dari tabir surya, gunakan jumlah yang benar, seperti mengandung hypoallergenic
  3. Mengurangi beban kerja yang berlebihan
  4. Tidak merokok
  5. Menghindari pemakaian obat-obatan tertentu. Jika diperlukan memakai obat-obatan, pastikan mengikuti aturan yang berlaku atau sesuai dengan petunjuk dokter. Banyak juga yang menggunakan obat herbal untuk terapi lupus.
  6. Menghindari bakteri jahat dan radikal bebas
  7. Perbanyak konsumsi makanan bergizi dan kaya akan nutrisi tinggi, seperti sumber beta karoten, vitamin C alami dan zinc (makanan seafood) untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh
  8. Kurangi asupan lemak agar penyerapan kalsium berjalan dengan baik
  9. Menghindari kelebihan berat badan
  10. Minum minimal delapan gelas sehari

Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan kepada orang yang terkena penyakit autoimmnue ini agar bisa segera terdeteksi dengan  menerapkan beberapa cara terapi lupus tersebut. Menurut data YLI, penderita lupus di Indonesia telah mengalami peningkatan dari 12,700 jiwa pada 2012 menjadi 13,300 jiwa per tahun 2013 ini yang mayoritas menyerang wanita di usia produktif.

Penderita lupus harus memerhatikan faktor pola hidup sehat dengan meningkatkan frekuensi berlatih fisik secara rutin sebagai cara untuk terapi lupus yang lainnya. Latihan fisik untuk penderita lupus tetap harus dilakukan pada intensitas yang rendah, yaitu 60% dari denyut nadi maksimum dan sesuai dengan kemampuan si penderita lupus itu sendiri agar tidak sampai ke tingkat kelelahan yang berarti.

Penyakit lupus bisa menyerang siapa saja dan kapan pun, jadi alangkah baiknya jika Anda mencegah sedari dini dengan menerapkan terapi lupus diatas dan selalu menjaga kesehatan tubuh yang seirama dengan pola hidup seimbang.

Dewasa ini, orang-orang dengan penyakit lupus semakin banyak ditemui. Ada banyak orang yang mempunyai penyakit lupus bertahun-tahun serta belum menemukan solusi kesembuhan yang tepat. Banyak yang mencari cara untuk terapi lupus mereka. Oleh karena itu, kami menyarankan kepada anda untuk segera mengkonsumsi slutena, sebuah obat herbal untuk terapi lupus alami yang mampu memberikan kesembuhan bagi penderita penyakit lupus. Banyak orang yang sudah menggunakan s lutena sebagai terapi lupus mereka.

Slutena merupakan salah satu obat yang telah terbukti ampuh serta merupakan solusi terbaik saat ini. Silakan anda pesan sekarang juga dan hilangkan rasa takut pada penyakit lupus tersebut.

Terapi Lupus untuk Minimalisir Penyakit Lupus

This entry was posted in Pengobatan Lupus and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*