was successfully added to your cart.

Tips Mencegah Penyakit Lupus

By June 8, 2018 February 14th, 2019 Uncategorized
Tips Mencegah Penyakit Lupus

Tips Mencegah Penyakit Lupus

 

Tips Mencegah Penyakit Lupus – Lupus, sebuah penyakit mematikan setara kanker yang dalam beberapa tahun belakangan jumlah penderitanya terus meningkat di dunia. Hingga detik ini, medis belum bisa menemukan obat untuk mengatasinya.

Sekilas mengenai penyakit lupus. Secara etimologi, lupus berasal dari bahasa Latin yang berarti “anjing hutan”. Istilah ini mulai dikenal sekitar satu abad lalu.

Mengapa muncul istilah penyakit “lupus”? Sebab penderita penyakit lupus pada umumnya memiliki bercak merah berbentuk kupu-kupu (butterfly rash) di pipi yang mirip dengan yang ada di pipi serigala, tetapi berwarna putih. Bercak merah berbentuk kupu-kupu adalah salah satu tanda penyakit lupus ini. Itu sebabnya lambang penyakit lupus adalah kupu-kupu.

Tips Mencegah Penyakit Lupus

Tips Mencegah Penyakit Lupus

Penyakit lupus adalah penyakit auto imun yang menyerang sistem kekebalan tubuh secara berlebihan, sehingga mengganggu kesehatan tubuh. Penyakit lupus terjadi ketika antibodi menyerang sel sehat dalam tubuh itu sendiri.

Lalu apakah ada tips mencegah penyakit lupus ke diri kita ? Ada. Berikut beberapa tips mencegah penyakit lupus, diantaranya :

  1. Tidak Mengkonsumsi Rokok

Mencegah penyakit lupus, salah satu cara paling mudah adalah dengan menghindari larangannya yang akan memicu penyakit lupus semakin bertambah parah. Salah satu larangannya adalah menjauhi rokok yang menyebabkan adanya peningkatan dan akan menjadikan gejala dari penyakit lupus ini semakin menjadi. Ada baiknya untuk menghindari adanya konsumsi rokok karena hal ini juga akan mempengaruhi segala aspek kesehatan, karena pada dasarnya mengkonsumsi rokok ini akan mengakibatkan banyak penyakit. Perokok aktif dan perokok pasif sama-sama akan menimbulkan bahaya sehingga disarankan untuk menjauhinya demi kesehatan tubuh yang lebih baik.

  1. Menghindari Adanya Infeksi

Pencegahan lupus ini bisa dilakukan juga dengan cara menghindari terinfeksi adanya infeksi pada tubuh. Pada faktanya obat-obatan yang dikonsumsi para penderita penyakit lupus ini dapat membuat pasien lebih mudah untuk dapat terkena infeksi

Membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan dibilas dengan menggunakan air hangat maka akan menambah kemungkinan untuk bakteri dan virus akan menjadi hilang. Biasakan untuk menghindari menyentuh bagian tubuh yang mudah untuk terinfeksi seperti bagian mulut, hidung dan lain-lainnya dengan menggunakan tangan yang kotor. Dapat dilakukan vaksin dan imunisasi untuk memastikan bahwa tubuh anda terlindungi dari adanya infeksi.

  1. Pastikan untuk Cukup Tidur

Dengan memastikan untuk memiliki istirahat yang cukup juga akan membantu untuk dapat mencegah penyakit lupus. Paling tidak setiap harinya waktu tidur kita adalah tujuh jam di setiap malam, dengan melakukan istirahat dapat membantu untuk sedikit menghilangkan rasa lelah dari kegiatan di setiap harinya. Hindari juga untuk mengkonsumsi makanan yang berat disaat sebelum tidur untuk menghindari pencernaan anda terganggu.

  1. Menghindari Sinar Matahari

Untuk melakukan pencegahan dalam penyakit lupus ini usahakan untuk menghindari adanya paparan sinar matahari. Jangan sampai terlalu lama dalam paparan sinar matahari karena hal ini akan membahayakan penderita penyakit lupus dan memperparah gejala yang dirasakan, terlebih hal ini dapat memicu meningkatknya gejala stroke. Untuk tetap bisa berpergian di siang hari maka pastikan untuk selalu menggunakan lengan panjang, menggunakan celana panjang, dan menggunakan topi berukuran lebar untuk memastikan tubuh terhindar dari sinar matahari.

  1. Pastikan untuk Berolahraga Secara Teratur

Pencegahan penyakit lupus ini bisa dilakukan juga dengan melakukan rutinitas olahraga secara rutin. Menjalani hidup sehat dapat bermanfaat bagi keseluruhan kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraga secara teratur dapat menjaga kesehatan jantung anda dan dapat membantu untuk dapat mencegah adanya penyakit tulang.

Seperti osteoporosis dan akan menambah adanya kekuatan otot-otot, sampai dengan mengatasi stress yang dirasakan. Khasiat dan manfaat dari melakukan olahraga secara rutin sangat berguna untuk penderita lupus. Lakukanlah olahraga yang benar-benar sesuai dengan kemampuan dan keadaan fisik anda.

  1. Menghindari Kondisi Badan yang Stress dan Menerapkan Hidup yang Sehat

Informasi penting yang harus anda ketahui tentang penyakit lupus adalah, penyakit lupus ini tidak menular, sehingga anda tidak perlu merasa takut dan khawatir apabila penyakit ini dapat membahayakan orang-orang disekitar penderita penyakit lupus. Penderita penyakit lupus ini justru harus diberi dukungan dan semangat agar mereka tidak merasa putuh asa dan akan terus bersemangat untuk melanjutkan hidup dan harus mengetahui  makanan sehat untuk kesehatan kulit.

  1. Disarankan untuk Melakukan Diet Nutrisi

Demikian penjelasan mengenai cara pencegahan penyakit lupus yang penting untuk anda ketahui agar dapat terhindari dari penyakit berbahaya tersebut. Sehingga apabila anda atau orang terdekat anda merupakan penderita dari penyakit lupus, atau di dalam bahasa medis disebut dengan odapus maka janganlah untuk terburu-buru merasa panik, karena sebelumnya harus benar-benar dipastikan terlebih dahulu melalui pemeriksaaan pada dokter spesialis.

Tips mencegah penyakit lupus lainnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan S-Lutena. Super Lutein Naturally Plus (S-Lutena nama yang digunakan di Indonesia) merupakan herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping.  S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

Obat Lupus Ampuh S-LutenaSuper Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Tips Mencegah Penyakit Lupus

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)